Latihan Soal-Soal Untuk Tes CPNS 2018

Semua pelamar CPNS pasti memiliki harapan untuk lolos menjadi CPNS. Namun hal tersebut tidaklah mudah. Diperlukan persiapan yang maksimal untuk memenangkan persaingan. karena ada ribuan orang yang memiliki keinginan yang sama. Tapi bukan berarti anda harus pesimistis dan tidak bersemangat. Kewajiban kita adalah berusaha dan  Allah lah yang menjadi penentunya. . Jika anda ditakdirkan untuk berhasil, maka meskipun saingan beribu- ribu orang, anda akan tetap berhasil lolos.

Namun bukan berarti kita hanya berserah diri pada nasib semata. Diperlukan usaha yang keras agar kita menjadi pemenang dalam persaingan. Salah satunya adalah berlatih mengerjakan soal--soal tes CPNS dengan harapan ketika nanti mengerjakan soal CPNS kita bisa menjawab dengan benar.. Banyak buku latihan tes CPNS yang bisa anda beli di toko buku atau mendownload di internet. Setelah berusaha dan berdoa, maka langkah terakhir berserah diri pada ketentuan yang ditakdirkan Allah. 

Mengenani jenis tes yang dilaksanakan dalam CPNS, melalui laman Twitter resmi nya BKN menjelaskan ada  tiga tes yang akan dihadapi calon peserta penerimaan CPNS 2018 :
1. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
Menilai penguasaan pengetahuan & kemampuan implementasi nilai 4 Pilar Kebangsaan Indonesia: Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI (sistem tata negara, sejarah perjuangan, peranan dalam regional maupun global & kemampuan berbahasa Indonesia secara baik & benar).
2. Tes Intelegensia Umum (TIU)
Menilai kemampuan verbal yaitu kemampuan (menyampaikan informasi secara lisan & tulis, numerik: operasi perhitungan angka & melihat hubungan angka, berpikir logis: penalaran secara runtut dan sistematis, & berpikir analitis: mengurai suatu permasalahan secara sistematik).
3. Tes Karakteristik Pribadi (TKP)
Menilai integritas diri, semangat prestasi, kreativitas & inovasi, orientasi pelayanan, kemampuan (adaptasi, mengendalikan diri, bekerja mandiri & tuntas, kemauan & belajar berkelanjutan, bekerja sama dalam kelompok, & menggerakkan & mengkoordinir orang lain.
Selain itu untuk lolos kepada tes berikutnya (tes bidang sesuai formasi pekerjaan yang dipilih), anda harus memenuhi ambang batas /Passing Grade yang ditetapkan oleh BKN. Jika tidak mencapai ambang batas, maka anda tidak bisa melanjutkan ke tahapan tes berikutnya. Di bawah ini adalah ambang batas untuk masing-masing kriteri CPNS.

Sebagai referensi untuk persiapan pengerjaan soal-soal CPNS, admin akan membagikan soal-soal latihan yang dapat didownload di link di bawah ini. 

9. Tes pancasila dan UUD 1945
10. Soal=Soal Latihan CPNS 2019

Jika anda mengalami kesulitan dalam membuka soal-soal latihan karena diblokir oleh anti virus Smadav, klik kanan di file yang telah di download, pilih administrator , selanjutnya pilih yes dan pilih tetap jalankan.

    Choose :
  • OR
  • To comment
1 comment:
Write komentar