Belajar MS Words: Mengatur Tulisan Rata Kiri, Tengah, Kanan Dan Rata Kiri Kanan

Jika kita membuat makalah, artikel atau dokumen apapun di Microsoft Words, tentu berharap tulisannya terlihat bagus. Tulisan yang terlihat bagus akan menarik perhatian pembaca sehingga isi makalah atau artikel yang kita buat dapat tersampaikan dengan baik. Salah satu cara yang bisa digunakan dalam mengatur tulisan agar terlihat indah adalah dengan memanfaatkan Menu Paragraf. Di sana kita bisa mengatur perataan tulisan disesuaikan dengan keinginan kita.

Supaya tidak terlalu bertele-tele, di bawah ini akan diuraiakan cara pengaturan tulisan di MS Words dengan rata kiri, tengah, kanan atau rata kiri kanan. 
  1. Buka aplikasi MS. Word. Buat tulisan minimal satu paragraf. Secara default, tulisan di MS Words adalah rata kiri.
  2. Sekarang kita akan mengubah paragraf tersebut menjadi rata tengah. Langkah pertamanya adalah blok seluruh tulisan. Selanjutnya klik ikon perataan tengah di baris menu. 
  3. Untuk mengubah menjadi rata kiri, prosesnya juga sama. Langkah pertama blok dulu semua tulisan, selanjutnya klik ikon rata kiri di baris menu.
  4. Untuk perataan yang terakhir adalah rata kiri kanan. Blok dulu seluruh tulisan, kemudian klik ikon rata kiri kanan di baris menu.
  5. Demikianlah cara pengaturan paragraf di MS Words. Cukup mudah bukan? Kita bisa memilih perataan kiri, tengah, kanan atau kiri kanan sesuai kebutuhan.


    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar