Berenang Sambil Menikmati Keindahan Alam Di Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu

Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu merupakan salah satu destinasi wisata di daerah Panjalu selain Situ Panjalu.  Wahana wisata ini belum lama beroperasi, tepatnya mulai beroperasi di penghujung tahun 2017. Alamat lengkapnya di Jalan Nanggeleng - Cirahayu, Hujungtiwu, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46264. 

Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu merupakan wahana wisata air (waterboom)  dengan suasana yang menyegarkan dan pemandangan alam yang sangat indah karena berada di atas bukit yang cukup tinggi sehingga sehingga sangat cocok untuk menyegarkan pikiran dari kesibukan kerja sehari-hari.

Di Wahana Tirta Pasir Raya terdapat tiga kolam renang, mulai dari kolam dangkal untuk anak-anak balita, kolam renang kedalaman sedang untuk anak SD/SMP atau remaja juga dewasa yang tidak bisa berenang dan kolam renang dengan kedalaman lumayan untuk pengunjung yang sudah mahir berenang. Selain itu di kolam renang sedang tersedia perosotan untuk menambah keseruan dalam berenang.

Selain berenang, anda juga bisa berfoto selfi atau mengabadikan keindahan alam Panjalu dengan kamera foto. Sejauh mata memandang, terlihat lembah yang hijau diselingi oleh pemukiman dan pegunungan sebagai pembatasnya. Terlihat pula Situ Panjalu dengan Pulau Nusa Larang seperti sebuah kolam kecil di hamparan permadani yang luas.

Sungguh tempat yang sangat cocok untuk bertafakur, menikmati keindahan alam ciptaan Allah seraya berfikir betapa kecilnya kita dihadapan ciptaan Allah yang begitu luasnya, begitu indahnya sehingga terasa tidak ada apa-apanya diri kita dihadapan-Nya.

Akses Menuju Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu

Wahana Tirta Pasir Raya Panjalu berada di tepi jalan Panjalu-Cikijing Majalengka. Akses jalan menuju lokasi cukup mudah dengan kondisi jalan sudah beraspal mulus. Namun kondisi jalan tidak terlalu lebar dan banyak tikungan tajam serta menanjak. Akan lebih baik membawa kendaraaan pribadi karena  sangat jarang kendaraan umum. 

Untuk menuju lokasi Wahana Tirta Pasir Raya dapat diakses dari beberapa jalan. Akses pertama dari Kawali, akses kedua dari Cikijing dan akses ketiga dari daerah Ciawi Tasikmalaya.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar