Alur Dan Tata Cara Pendaftaran P3K Tahap 1 Di Portal sscasn.bkn.go.id

Pemerintah mulai tanggal 8 Pebruari 2019 telah secara resmi membuka portal pendaftaran Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) Tahap 1 untuk  Tenaga Honorer Eks- K2. Formasi yang dibuka adalah tenaga pendidik, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Penyuluh Pertanian. Untuk informasi dan pendafftaran P3k dapat dilihat di portal: https:// sscasn.bkn.go.id.

Syarat Umum pendaftaran P3k untuk Tenaga Honorer Eks-K2 dapat dilihat di bawah. Sedangkan syarat secara khusus dapat dilihat di portal https://sscasn.bkn.go.id jika telah registrasi dan berhasil login ke portal tersebut.
Namun karena kewenangan pengangkatan PPPK ada di Pemerintah Daerah, maka sebelum melakukan pendaftaran di portal https://sscasn.bkn.go.id , pelamar Tenaga Honorer Eks-K2 terlebih dahulu harus mengecek ketersedian formasi ke Badan Kepegawaian Daerah masing-masing dimana pelamar tinggal. 

Adapaun tata cara pendaftaran PPPK di portal https://sscasn.go.id adalah sebagai berikut:

1. Buka alamat : https://sscasn.bkn.go.id/ . Jika telah masuk halaman sscasn.bkn.go.id akan muncul slide pendaftaran CPNS dan PPPK. Ketika laman sedang menampilkan PPPK, klik  daftar sekarang.
2. Selanjutnnya pilih menu registrasi. Siapkan Nomor Peserta Tes CPNS Tahun 2013, KTP atau KK untuk melengkapi isian pendaftaran. Siapkan juga foto diri dengan ukuran minimal 120 kb dan  maksimal 200 kb.
3. Setelah registrasi berhasil, selanjutnya login ke portal SSP3K untuk melengkapi berkas yang diminta.

 Alur pelaksanaan pendaftaran PPPK selengkapnya dapat dilihat di gambar di bawah ini.

Catatan : Sampai saat ini pelamar PPPK yang berasal dari Tenaga Honorer Eks-K2 belum bisa melakukan registrasi dan login ke https://ssp3k.bkn.go.id/. Nampaknya Permenpan tergesa-gesa membuka pendaftaran, sedangkan Pemerintah Daerah yang menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan rekrutmen P3K ini belum siap, terutama karena penggajian tenaga P3K diserahkan kepada daerah.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar