Cara Menulis Bilangan Pecahan Atau rumus Matematika di MS Words

Ketika sedang menulis soal, makalah, skripsi dan sebagainya  kadang kita perlu menuliskan rumus matematika, menuliskan bilangan pecahan, menulis akar kwadrat atau simbol-simbol matematika lainnya.  Untuk hal ini di MS Words dan MS Excel ada menu yang dikhususkan untuk penulisan seperti itu. Nama menu ini adalah EQUATIONS. 

Untuk menggunakan equations cukup mudah. Dan untuk anda yang belum tahu atau belum mengerti cara menggunakan equtions,  admin akan menjelaskan langkah-langkanya secara jelas disertai dengan gambar. Microsoft Word yang admin gunakan di tutorial ini adalah MS Words 2010. Jadi mungkin ada sedikit perbedaan dalam alur penggunaan jika menggunakan MS Words tipe yang lain.

Secara lengkap, inilah langkah-langkahnya:
  1. Buka Microsoft Words di laptop atau komputer. Selanjutnya klik Menu Insert. Pilih Menu Equations yang posisinya di sebelah kanan jendela MS Words.
  2. Ada banyak tipe equations yang bisa dipilih sesuai kepentingan.
  3. Admin akan mencontohkan dengan memilih equations untuk menulis bilangan pecahan.Klik panah kecil yang ada di bawah tulisan xy Fractions. Kemudian pilih kolom untuk menulis bilangan pecahan.
  4. Masukan angka di dalam kolom kosong yang tersedia.
  5. Maka setelah selesai dan kursor dipindahkan akan muncul bilangan pecahan.
  6. Coba juga equations tipe lainnya agar lebih mahir dalam menggunakan equations.
  7. Demikianlah cara membuat rumus matematika di MS Words dengan Equtions. Fungsi Equations ini juga terdapat di MS Excel. Langkah-langkahnya pun hampir sama dengan menu di MS Words.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write komentar