Cara Minta Kirim Ulang Bukti Penerimaan Elektronik DJP Online

Ketika kita telah selesai mengirim laporan SPT pajak tahunan secara online di djp online, maka djp online akan mengirimkan tanda bukti bahwa kita telah melaporkan SPT pajak berupa Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) ke alamat email yang kita cantumkan di  djp online ketika pendaftaran. Sebaiknya cetak BPE itu dan arsipkan agar nanti kita membutuhkannya tidak perlu susah-susah untuk mencarinya.

Bagaimana bila BPE itu hilang dan kita juga telah menghapus emailnya?  Tak perlu resah, kita bisa meminta kembali kepada djp online untuk mengirim ulang bukti tersebut ke email kita. Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Buka alamat djp online dan masuk dengan akun serta password yang kita miliki .Alamat DJP online  :  https://djponline.pajak.go.id/account/login
  2. Jika djp online telah terbuka, klik menu E-filing yang posisinya berada di sudut atas sebelah kiri. 
  3. Akan muncul daftar arsip SPT yang telah kita kirim. Pilih arsip SPT yang ingin dikirim ulang BPE nya. Klik di menu kirim ulang BPE sebagaimana ditunjukan oleh gambar di bawah. Maka DJP online akan mengirim kembali BPE anda. Lihat di email yang didaftarkan di djp online.
  4. Demikianlah cara meminta kirim ulang BPE di djp online.

    Choose :
  • OR
  • To comment
22 comments:
Write komentar
  1. Kenapa ya token udah terkirim tapi pas cek email ga ada. Udah berulang-ulang kali tetep aja ngg bissa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek dulu email yang didaftarkan di djp online, kalau2 penulisan alamat emailnya salah sehingga token tidak masuk ke alamat email yang benar

      Delete
  2. Bukti pengiriman SPT pertama keteranga masa pajaknya --//-- lalu aku klik lagi di BPE hasilnya masa pajaknya muncul 01/12..dgn nomor bukti penyetoranya berbeda diangka terakhir.. apakah itu gak bermasalah ya min??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak masalah. Biasanya djp mengambil laporan spt yang terakhir dikirim. Hanya saja menurut saya, kalau tidak ada pembetulan, tak perlu kirim spt 2 kali.

      Delete
  3. Kalau tokenya dikirim 2 kali ga apa2 ya min? Punyaku email pertama masa pajak --/-- terus aku kirim ulang dan muncul di email dgn masa pajaknya berubah menjadi 01/12..email pertama belum aku hapus..apakah gak bermasalah pada bukti laporan SPTnya min? Makasih

    ReplyDelete
  4. bisa ga kalo lapor nya manual tapi cetak bps nya lewat online.. apa harus buat spt online lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya tidak bisa. Jika ingin bukti penerimaan elektronik, harus membuat spt secara online

      Delete
  5. Gimana yah cara mengecek spt tahun 2018 yg terkirim? Ada pemberitahun tapi tahunnya beda?

    ReplyDelete
  6. Jika pelaporan spt nya secara online di djp online (tidak melalui eform), pada sub menu efiling terdapat daftar spt yang telah dikirim. Tinggal klik gambar kaca pembesar di sebelah kanan untuk melihat spt yang telah dikirim.

    ReplyDelete
  7. ajarin cara melaporkan pajak tahunan pribadi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan baca saja tutorialnya di blog ini. Pilih sub menu pajak di bar paling atas dan pilih artikel tentang tutorial pelapoan pajak online.

      Delete
  8. saya sdh klik agree dan selesai tapi knp tdk tersimpan datanya dan tdk ada kiriman BPE nya ke email saya ? saya sdh cek email yg terdaftar sesuai dan benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek arsip spt yang telah terkirim, ada tidak? jika ada coba minta kirim ulang BPE. Jika tidak ada berarti harus buat lagi sptnya.

      Delete
  9. Spt tahunan sudah diisi, mau cetak bukti, emailnya tidak bisa dibuka? Gmn caranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika email yang didaftarkan tidak aktif, ganti saja dengan email yang masih aktif. Selanjutnya minta kirim ulang Bukti laporan pajaknya. Cara ganti email: Login ke djp online, pilih profil lengkap, pilih ubah profil.

      Delete
  10. Saya sudah isi spt thn 2018 dan sudah klik agree tp saya tdk dapat BPE,sudah cek arsip tp tidak ada/tdk tertera,,coba kirim ulang spt selalu tertera spt sudah terkirim kalau seperti itu bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba logut dulu , kemudian login kembali. Cek arsip jika sudah ada berarti berhasil, jika belum berarti harus buat lagi. jika masalah masih ada, coba hubungi kring pajak di 1500200

      Delete
  11. saya sudah terima kode verivikasi dan nomer kode server, sy kirim sp 4 kali trus untuk proses pencetakan tanda terima bukti penyampaian lap spt elektronik bagaimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. BPE dapat lihat di email yang didaftarakan di djp. Cara mencetaknya tinggal klik gambar printer yang ada di atas laman email

      Delete
  12. Gimana Cara cek keaslian Nomor Tanda Terima Elektronik

    ReplyDelete
    Replies
    1. BPE dikirim pada alamat email yang telah didaftarkan oleh kita, jadi tak mungkin ada bpe palsu. Atau mungkin maksudnya cek BPE milik orang lain?

      Delete